Cara Merawat Kuku Rapuh



Cara Merawat Kuku Rapuh [ www.BlogApaAja.com ]

Kuku yang indah bisa menjadi daya tariktersendiri. Namun, ada kalanya kuku menjadi rapuh dan lemah. Akibatnya, kukumenjadi mudah patah dan tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai pelindungujung jari. Selain itu, jari tangan jadi tidak enak dipandang mata kalau sampaipatah.

Komposisi kuku terbuat dari protein dankeratin. Semua zat ini bila mampu diproduksi tubuh dengan baik akan membuatkuku kuat. Tetapi, bila ternyata ada masalah dalam kerapuhan kuku, Anda bisamengusahakan sendiri agar kuku lebi kuat. Dikutip dari Times of India, berikutini beberapa cara untuk menguatkan kuku yang rapuh:

  • Oleskan krim pelembab kuku di atas kuku.Setelah itu, tutup dengan sarung tangan katun dan biarkan semalaman sembariAnda tidur malam. Langkah ini dapat menjaga kuku lebih lembab dan lembut.

  • Rendam jari ke dalam air garam hangat danbersihkan kuku Anda. Setelah itu oleskan krim pelembab atau minyak pohon tehpada kuku jari.

  • Jauhi aseton mengenai kuku. Bahan kimia inimembuat kuku hilang kelembabannya. Aseton sering dipakai untuk membersihkankutek yang menempel di kuku.

  • Rendam kapas di dalam minyak zaitun atauminyak jarak. Lalu, seka kuku Anda dengan minyak tersebut agar kuku lebih kuat.

  • Makanlah suplemen atau menu yang kaya vitamindan mineral. Zat gizi yang diperlukan untuk kesehatan kuku adalah seng,kalsium,zat besi, vitamin A, dan E.


Follow On Twitter